Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UIR pada Mata Kuliah Fisiologi Tumbuhan Tahun Ajaran 2015/2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Duch, B. J, Groh, S. E, & Allen, D. E. (2001). The Power of Problem Basedlearning: Apractical “how to” for Teaching Undergraduate Courses in any Discipline. Stylus Publishing. Sterling.
Eshet, Y. (2005). Thinking Skills in the Digital Era. The Open University. Raanana.
Johnson, Elaine B. (2009). Contextual Teaching and Learning (7th ed). (Terjemahan Ibnu Setiawan). Corwin Press, Inc. (Buku asli diterbitkan tahun 2002). California.
Muhibbin Syah. (2010). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Suyitno Al., Ratnawati, Budiwati, Djukri, dan Sudarsono. (2006). Pengembangan Pembelajaran Fisiologi Tumbuhan Lanjut dengan Pendekatan Konstruktivistik untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Mahasiswa. Makalah dipresentasikan dalam Seminar Nasional MIPA 2006 yang diselenggarakan oleh FMIPA UNY Yogyakarta tanggal 1 Agustus 2006.
Susilo, H. dan Balqis. (2014). Peningkatan Kualitas Perkuliahan Fisiologi Tumbuhan melalui Lesson Study di Jurusan Biologi FMIPA UM. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional IPA, Biologi, Lingkungan, dan Pembelajarannya di Universitas Negeri Surakarta, 7 Juni 2014.
Tan, O. S. (2004). Enhancing Thinking Trhough Problem-Based Learning Approaches. Cengage Learning Asia Pte Ltd. Serangoon.
Thomas, A., Thorne, G., dan Small, B. (2000). Higher Order Thinking-It’s Hot. Plan Talk, 1, 1-12.
Trilling, B. dan Hood, P. (1999). Learning, Technology, and Education Reform in the Knowledge Age. Educational Technology. 5-18.
Refbacks
- There are currently no refbacks.