Kemampuan Menerima dan Mengolah Informasi (MMI) Peserta Didik SMA Dalam Pembelajaran Biologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BSNP. (2006). Pedoman Pengembanagan Kuriulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Campbell, N, A., Reece, J, B., & Mitchell, L, G. (2004). Biologi Edisi Kelima Jilid 3. Erlangga. Jakarta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2013). Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses. Kemendikbud. Jakarta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2013). Permendikbud Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Standar Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Kemendikbud. Jakarta.
Marzano, R, J., Pickering, D., & Mctighe, J. (1993). Assessing Student Outcomes: Performance Assessment Using the Dimentions of Learning Model. Association for Supervision and Curriculum Development. Alexandria, Virginia USA.
Munandar, R, R. (2015). Pengelolaan Beban Kognitif Siswa Sesuai Gaya Belajar Dan Sosial Ekonomi Menggunakan Pembelajaran Two Stay Two Stray Pada Materi Klasifikasi Spermatophyta. (Tesis). Jurusan Pendidikan Biologi Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Biologi. Bandung.
OECD. (2014). PISA 2012 Results: What Students Know and Can Do – Student Perforance in Mathematics, Reading and Science (Volume I, Revised Edition, February 2014), PISA, OECD Publishing.
Ormrod, J, E. (2008). Psikologi Pendidikan. Erlangga. Jakarta.
Priansa, D, J. (2014). Kinerja dan Profesionalisme Guru. Alfabeta. Bandung.
Rahmat, A., Soesilawaty, A., Fachrunnisa, R., Wulandari, S., Suryati, Y., & Rohaeni, H. (2014). Beban Kogniitif Siswa SMA Pada Pembelajaran Biologi Interdisiplin Berbasis Dimensi Belajar. Seminar Nasional Pendidikan Mathematic and Science University PGRI Semarang, 23 Agustus 2014.
Sani, R, A. (2014). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Bumi Aksara. Jakarta.
Santriana, K. (2014). Beban Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Sistem Ekskresi Dengan Visualisasi Materi. Universitas Pendidikan Indonesia. upi.edu perpustakaan.upi.edu.
Seufert, T., Janen, J., & Brunken. (2007). The impat of intrinsic cognitive load on effectivenes of graphical help for cohenrence formation. Science direct computer in huan behavior 23: 1055-1071.
Sulastri, R., Johar, R., & Munzir, S. (2014). Kemampuan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNSYIAH Menyelesaikan Soal PISA Most Difficult Level. Jurnal Didaktik Matematika 1(2): 2355-4185.
Refbacks
- There are currently no refbacks.